Perbedaan Alat Tes pada Equity

Characters
Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini untuk mengetahui kepribadian, potensi atau minat dan bakat seseorang tidak perlu melewati serangkaian tes yang harus dijalani selama beberapa jam atau mungkin beberapa hari atau lebih dikenal dengan sebutan psikotes. Namun dengan perkembangan teknologi sekarang ini, untuk mengetahui minat, bakat dan karakter sesorang bisa didapatkan dengan mengambill sidik jari ataupun melakukan psikotes modern dengan waktu yang relative singkat, hasil yang akurat dan proses analisa yang cepat.

Kami menyesuaikan jenis alat tes dengan kondisi dan usia subyek untuk memperoleh data yang optimal sebagai input untuk proses analisa karakter, yaitu :

  • Sidik jari (Fingerprint) lebih akurat untuk mengetahui Karakter Genetika, yaitu karakter yang sudah dibawa seseorang sejak dilahirkan yang belum teradaptasi dan terstimulasi.  
  • Metode KuesionerKuesioner pada pola hidup sehari – hari untuk mendapatkan Karakter Aktual, atau karakter yang sudah berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan.
  • Metode ObservasiObservasi pada orang tua dan perilaku anak untuk kasus tertentu dimana anak memiliki gangguan dalam tumbuh kembang, baik dari sikap atau gangguan dalam bidang akademis.