Karakter Aktual

Apa yang disebut dengan  Karakter Aktual ? Untuk anak diatas 8 tahun kita menggunakan metode kuesioner untuk mengambil data analisa.  Metode ini lebih terarah untuk analisa “Karakter Aktual”. Karakter ini adalah penyesuaian atauadaptasi dari karakter genetika yang dimiliki seseorang. Oleh sebab itu, analisa Equity akan memiliki akurasi yang cukup tinggi dalam mendeteksi profile dari anak maupun dewasa karena kita mengambil data aktual dibandingkan dengan data genetika (fingerprint ) yang notabene tidak pernah berubah sejak kita lahir sampai dengan dewasa.

Pada saat anak mulai remaja, kira-kira pada tingkatan SMA ( atau SMP untuk yang ingin melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan – SMK ) diperlukan analisa ulang untuk mengetahui kondisi karakternya untuk menentukan pilihan bidang studi / jurusan yang akan diambil untuk SMK maupun persiapan kuliah. Manfaat dengan mengetahui Karakter Aktual

  • TeenKita masih memperoleh semua informasi seperti yang ada pada analisa karakter genetika namun beberapa aspek dari pengukuran secara lahiriah menjadi lebih aktual / saat sekarang ini yang sudah dipengaruhi faktor lingkungan dan adaptasi dari kita.
  • Kita mengetahui karakteristik kita saat ini untuk membantu kita menentukan sikap dan melangkah di masa depan.
  • Menggunakan kondisi sekarang untuk menentukan jurusan belajar, kuliah dan juga karier yang cocok dengan karakter

 

Alangkah baiknya juga disaat seseorang menyelesaikan tingkat Kejuruan ataupun kuliah untuk melakukan tes guna menentukan pilihan Karier ataupun bidang usaha yang lebih tepat sesuai dengan karakternya saat itu.  Seperti kita ketahui banyak sekali orang yang pada akhirnya tidak bekerja sesuai dengan jurusan yang diambilnya paa waktu kuliah dikarenakan mereka merasa tidak cocok atau sesuai dengan pekerjaan di bidang yang sudah dipelajari di Universitas atau SMK.  Hal ini disebabkan
banyak faktor seperti menuruti anjuran orang tua, ikut trend atau hanya sekedar ingin mengambil jurusan yang sama dengan teman. Oleh sebab itu kita sepantasnya melakukan tes karakter secara periodik dan disaat kita akan membuat keputusan penting yang berpengaruh besar pada hidup dan masa depan kita.

Kuesioner Equity tidak mengukur kemampuan seseorang seperti pada tes IQ (Intelligence Quotient) tetapi hanya  berkisar pada kebiasaan dan pola pikir seseorang sehari – harinya.  Oleh sebab itu kuesioner yang kami lakukan tidak membutuhkan persiapan mental dan fisik sebelum pelaksanaannya.